Cara Membuat Masker Buah Naga

Pada umumnya kebanyakan orang menggunakan produk kecantikan untuk merawat kulit, tetapi tidak sedikit pula yang menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit. Selain murah, biasanya bahan alami yang dipakai untuk perawatan kulit mudah untuk didapat. Salah satu contohnya adalah masker buah naga, cara mempercantik kulit dengan bahan alami yang minim risiko negatif.

masker buah naga

Buah naga memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah sekaligus meremajakan sel kulit, cara membuat masker dengan buah ini juga terbilang tidak sulit. Masker dengan bahan ini bisa menghaluskan kulit, kulit yang kasar yang biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk karena jarang dibersihkan.

Tips Membuat Masker Buah Naga

Buah naga memiliki banyak jenis dan yang paling sering digunakan untuk masker adalah buah naga unggu dan merah. Kandungan nutrisi di dalam dua jenis buah ini menjadi paling tinggi ketimbang jenis yang lain, cara membuat masker dengan buah naga jenis ini pun terbilang mudah, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Sediakan setengah bagian buah naga merah dan ungu berukuran sedang, lalu potong menjadi bagian yang lebih kecil, kemudian haluskan.
  • Bisa ditambahkan bahan lain seperti air perasan lemon, minyak zaitun dan madu, bisa dipilih salah satunya.
  • Kemudian aduk hingga rata campuran buah naga yang sudah dilhaluskan sebelumnya dan salah satu jenis bahan tambahan.
  • Setelah itu, aplikasikan campuran bahan masker pada area wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama sekitar 20 menit hingga mengering.
  • Jika sudah bilas wajah menggunakan air dingin, tujuannya agar pori-pori wajah dapat kembali menutup.
  • Selesai, sangat mudah dalam membuat masker alami menggunakan bahan buah naga, selain itu manfaat yang diberikan sangat banyak.

Manfaat Masker Buah Naga

  1. Menutrisi Kulit

Buah naga dikenal sebagai salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C, B3, dan E. Kombinasi vitamin ini memberi khasiat yang sangat bermanfaat untuk kulit tubuh dan wajah, baik dari dalam maupun luar. Beberapa kandungan tersebut juga membuat buah naga mampu membuat kulit menjadi sehat dan mulus.

  • Mengatasi Jerawat

Buah naga kaya akan antioksidan, bersama Vitamin C kandungan tersebut mampu membantu mengatasi masalah jerawat yang menyerang kulit wajah. Cukup oleskan masker buah ini pada area wajah yang terdapat jerawat dan diamkan selama sekitar 20 menit, setelah itu bilas dengan bersih, lakukan cara ini rutin dua kali seminggu.

  • Mencegah Penuaan Dini

Kandungan Vitamin E pada buah naga juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan kulit, Vitamin E merupakan kandungan yang dikenal mampu mencegah dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Cara untuk mendapatkan manfaat ini juga mudah karena hanya dengan memakainya sebagai masker wajah.

  • Mencerahkan Kulit

Selan menyehatkan kulit, kandungan Vitamin E pada buah naga juga sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Manfaat ini bisa didapat jika seseorang memang rutin menggunakan bahan alami ini untuk masker wajah, seiring pemakaian wajah akan menjadi lebih cerah dan berseri secaa bertahap.

  • Menghidrasi Kulit

Buah naga memiliki kadar air yang tinggi hingga mencapai 90 persen, hal ini membuah buah ini menjadi salah satu dari berbagai jenis buah-buahan yang memiliki kemampuan menghidrasi kulit. Cara mendapatkan manfaat ini sangat mudah hanya dengan mengonsumsi buah naga secara rutin setiap harinya, kulit wajah dan tubuh yang cenderung mengering akan kembali lembap.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*