Tak Boleh Diremehkan, Ini Pentingnya Masker Wajah Pria

Masker wajah pria diperlukan untuk membuat wajah lebih cerah dan segar

Ada banyak faktor mengapa laki-laki cenderung abai terhadap penampilan, utamanya wajah, mereka. Tak seperti wanita, pria justru lebih malas untuk melakukan perawatan kulit wajah, seperti menggunakan masker. Padahal, masker wajah pria juga tak kalah penting manfaatnya, lho.

Apalagi ditambah kenyataan bahwa kebanyakan pria lebih banyak menghabiskan waktunya berada di luar ruangan. Hal itu tentu saja membuat kulit pria rentan mengalami masalah lantaran kerap terpapar debu dan kotoran. dalam kehidupan sehari-hari wajah pria lebih banyak terpapar debu dan juga kotoran. 

Belum lagi ditambah kenyataan bahwa struktur kulit pria mudah mengeluarkan keringat dan minyak. Ini artinya mereka perlu tau pentingnya masker wajah pria agar terhindar dari beragam masalah di kulit wajah.

  • Apa Pentingnya Penggunaan Masker Wajah?

Masker wajah merupakan perawatan yang ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah. Salah satu kegunaan masker wajah pria adalah untuk menyerap minyak berlebih dan mengeluarkan kotoran. Selain itu penggunaan masker dapat juga mengecilkan pori-pori Anda. Lebih dari itu, masker wajah jika diaplikasikan secara teratur diyakini efektif untuk mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit wajah. 

Di bawah ini terdapat penjelasan lebih lanjut mengenai betapa pentingnya masker wajah pria sehingga tak dapat diremehkan begitu saja:

  • Membersihkan Kulit Wajah secara Menyeluruh

Penggunaan masker wajah sangat bermanfaat untuk menghapus kelebihan produksi minyak serta membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori kulit. Bila Anda terbiasa beraktivitas di luar ruangan maka akan banyak sekali kotoran yang menempel di muka Anda. Masker wajah pria dapat memecahkan masalah tersebut.

  • Menutrisi dan Melembabkan Kulit Wajah

Produk masker wajah pada umumnya mengandung vitamin, essential oils, dan bahan-bahan anti-aging yang memiliki khasiat untuk menutrisi dan memperbaiki kulit. Pria pemilik kulit wajah yang bersifat kering disarankan untuk menggunakan masker wajah agar membuatnya menjadi melembabkan kulit. 

Anda bisa menggunakan masker yang berbahan dasar atau terbuat dari alpukat, minyak zaitun, dan madu yang memang dikenal dapat membantu menambah kelembaban wajah dan bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

  • Mengencangkan Kulit Wajah

Mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah bisa saja menjadi salah satu manfaat masker wajah pria. Tak ada salahnya bagi Anda, para pria, sesekali memanjakan kulit wajah.

  • Memperbaiki Masalah Kulit

Bagi Anda yang sedang mengalami beberapa masalah kulit seperti kulit sensitif, iritasi dan kemerahan, sunburn, maupun jerawat, dapat melirik masker wajah. Jika Anda menemukan yang cocok dan tepat, penggunaan masker wajah bisa membantu meredakan masalah kulit Anda tersebut. 

Tak hanya itu, penggunaan masker wajah pria, khususnya yang mengandung vitamin C, juga bisa membuat wajah kamu lebih fresh. Masker wajah tersebut juga dapat menghilangkan kantung mata yang timbul karena kelelahan. 

Agar mendapatkan hasil yang maksimal. Gunakan masker wajah satu sampai dua kali dalam seminggu. Sekali pemakaian, paling hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. 

***

Jika mau ditelusuri lebih jauh dan luas, sebenarnya salah satu pemicu mengapa pria begitu enggan merawat kulit wajahnya adalah termakan stereotip bahwa yang melakukan perawatan adalah wanita. Bila ada pria yang melakukan perawatan wajah, maka maskulinitasnya perlu ditanyakan.

Sebenarnya narasi-narasi klise tersebut bisa kita buang jauh-jauh mulai dari sekarang. Baik pria maupun wanita sah-sah saja untuk melakukan perawatan wajah, termasuk menggunakan masker. Apalagi jika kita menilik kembali betapa pentingnya masker wajah pria untuk menjaga kesehatan dan kondisi kulit. Jadi, sempatkanlah waktu untuk sedikit memanjakan kulit Anda.

Read More

Mengenal Disfungsi Seksual pada Pria dan Wanita

disfungsi seksual pria wanita

Masalah disfungsi seksual pria tidak hanya berhubungan masalah ereksi atau libido rendah. Hal yang sama juga bisa dikatakan pada disfungsi seksual wanita, yang tidak hanya seputar kekeringan vagina saja. Ada banyak variasi disfungsi seksual pria dan wanita lainnya, seperti sakit saat bersenggama, ketidakmampuan mencapai orgasme, dan hal lainnya yang perlu mendapat sorotan.

Banyak hal yang menyebabkan disfungsi seksual pria dan wanita namun banyak juga cara untuk mengatasi masalah seksual pada pria dan wanita ini. Oleh karena itu, ketahui lebih lanjut seputar disfungsi seksual pria dan wanita berikut ini.

Disfungsi Seksual Wanita

Disfungsi seksual wanita dikategorikan dalam beberapa kelainan: keluhan sakit, masalah hasrat, masalah rangsangan, dan kesulitan orgasme. Perubahan pada kadar hormon, kondisi medis, dan faktor lainnya bisa menjadi sumber masalah dibalik berbagai disfungsi seksual wanita ini.

Secara spesifik, berikut adalah berbagai disfungsi seksual wanita yang umumnya terjadi:

  • Kekeringan pada Vagina

Hal ini bisa menyebabkan libido rendah dan menimbulkan masalah dengan rangsangan dan hasrat bercinta. Seks bisa menjadi pengalaman yang menyakitkan jika vagina tidak dilubrikasi dengan baik. Biasanya, vagina kering disebabkan oleh perubahan hormon yang muncul saat dan setelah menopause atau ketika menyusui. Masalah psikologis seperti cemas akan seks juga bisa mengakibatkan kekeringan vagina. Semua ini bisa berujung pada kekeringan vagina sehingga menurunkan semangat seksual pada wanita.

  • Libido Rendah

Kurangnya hasrat seksual juga bisa disebabkan oleh rendahnya kadar estrogen. Keletihan, depresi, kecemasan, dan pengaruh obat-obatan seperti antidepresan bisa mengakibatkan libido rendah.

  • Kesulitan Orgasme

Kelainan orgasme, seperti orgasme tertunda atau tidak mampu mengalami klimaks sama sekali, bisa memengaruhi baik pria maupun wanita. Pengaruh obat-obatan seperti antidepresan bisa menjadi salah satu penyebabnya.

  • Sakit saat Berhubungan

Sakit bisa datang dari penyebab yang diketahui, misalnya kekeringan pada vagina atau endometriosis. Tetapi terkadang penyebab sakit ini juga sulit dilacak. Kondisi medis vulvodynia atau vulvar vestibulitis adalah tipe sakit kronis saat berhubungan seks yang masih misterius hingga kini. Kondisi tersebut menyebabkan sensasi terbakar saat saat berhubungan badan.

Disfungsi Seksual Pria

Beberapa jenis disfungsi seksual pria, antara lain

  • Disfungsi Ereksi

Bisa disebabkan oleh kondisi medis seperti diabetes atau darah tinggi, atau cemas karena antisipasi seks. Depresi, letih, dan stres juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

  • Masalah Ejakulasi

Ini termasuk juga ejakulasi dini dan ketidakmampuan ejakulasi sama sekali. Penyebabnya seperti obat-obatan (antidepresan), cemas karena seks, dan riwayat trauma seksual (misalnya pasangan tidak setia).

  • Libido Rendah

Masalah psikologi seperti stres, depresi, dan cemas akan seks bisa menyebabkan hasrat seksual yang rendah. Penurunan kadar hormon (terutama jika testosteron rendah), sakit fisik, dan pengaruh efek samping obat-obatan juga bisa menyebabkan gairah yang rendah.

Mengatasi Disfungsi Seksual

Jika Anda dan/atau pasangan mengalami disfungsi seksual, maka konsultasikanlah kepada dokter untuk mengatasinya. Beberapa langkah untuk mengatasi disfungsi seksual pria dan wanita, di antaranya

  • Mencari diagnosis akurat dan perawatan tepat atas kondisi medis tubuh
  • Berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan
  • Menghindari alkohol, merokok dan obat-obatan terlarang
  • Mengatasi stres, cemas, dan depresi
  • Lebih kreatif dan mencari cara-cara menghidupkan rutinitas seksual.

Komunikasi yang baik bisa menjadi solusi baik untuk masalah ranjang dengan pasangan, jadi mulailah diskusi terbuka, baik tentang keintiman fisik dan emosional. Jika Anda mencurigai adanya kondisi medis tertentu, berbicaralah pada dokter tentang solusi terbaik untuk kesehatan seksual Anda.

Read More